STEI ITB Jalin Kerja Sama dengan NTUST

Oleh Diviezetha Astrella Thamrin

Editor -

2BANDUNG, itb.ac.id - Para profesor dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) mengadakan kunjungan ke Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB untuk menjalin kerja sama dalam riset kolaborasi. Kunjungan yang dilaksanakan pada Senin silam (30/09/13) ini sekaligus merupakan kuliah tamu bagi sejumlah mahasiswa dari STEI. Bertempat di Gedung Achmad Bakrie, sejumlah mahasiswa yang berminat mengejar gelar master dan doktor di NTUST juga memperoleh kesempatan untuk melakukan wawancara langsung dengan profesor dari NTUST.

NTUST merupakan universitas teknik dan teknologi pertama di Taiwan yang didirikan pada tahun 1974. Semula, universities ini didirikan untuk mengakomodasi kebutuhan yang tinggi akan manajer dan insinyur-insinyur berkualitas dari pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan industri Taiwan. Universitas yang berlokasi di Taipei ini memiliki 4 departemen utama dalam bidang kajian risetnya, yaitu Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Polimer.

1Prof. Dr. Ir. Suwarno, Dekan STEI, menyambut hangat kedatangan para profesor dari NTUST bersama sejumlah pejabat dan dosen STEI. Ikut menyambut pula para Ketua Kelompok Keahlian (KK) di STEI, seperti Dr. Ir. Suhartono Tjondronegoro, Ketua KK Teknik Telekomunikasi, Prof. Dr. Tati Latifah E. R. Mengko, Ketua KK Teknik Biomedikal, dan Dr. Trio Adiono, Ketua KK  Teknik Elektronik. Selain menjalin kerja sama dalam bidang riset kolaborasi, profesor dari NTUST mengundang pula dosen STEI ITB untuk melakukan kunjungan ke NTUST dan memberikan kuliah tamu di universitasnya.

Pada kunjungan ini, Prof. Ching-Wei Wang dari Teknik Biomedikal beserta beberapa koleganya menjadi perwakilan dari NTUST. Setelah menggelar kuliah tamu singkat, Prof. Ching-Wei Wang dan beberapa profesor dari NTUST juga mengadakan wawancara dengan sejumlah mahasiswa yang berminat melanjutkan studinya di NTUST. Para mahasiswa ini cukup membawa transkrip historis resmi beserta dokumen uji kemampuan bahasa Inggris serta dokumen-dokumen pendukung.

 

Sumber: stei.itb.ac.id


scan for download