SPE SC ITB Raih Penghargaan sebagai Outstanding Student Chapter 2015

Oleh Annisa Mienda

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id-Society of Petroleum Engineers (SPE) Student Chapter ITB mendapat penghargaan sebagai Outstanding Student Chapter 2015. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Presiden SPE, Helge Hove Haldorsen kepada Presiden SPE Student Chapter ITB, Ardinatha Sanjaya Putra (Teknik Perminyakan 2011) melalui surat resminya pada Selasa (16/06/15). Rencananya, penghargaan  Outstanding Student Chapter (OSC) Award tersebut akan disampaikan secara langsung pada SPE's Annual Technical Conference and Exhibition (ATCE) di Houston, Texas, Amerika Serikat pada Oktober 2015 mendatang.

Tahun ini merupakan kali kedua SPE SC ITB mendapat penghargaan sebagai Outstanding Student Chapter. Tahun lalu, organisasi ini juga meraih predikat yang sama pada SPE Annual Technical Conference and Exhibition di Amsterdam, Belanda. Helge dalam surat resminya menuturkan bahwa penghargaan bergengsi ini sengaja diberikan bagi chapter SPE yang menjalin hubungan baik dengan industri, memiliki operasi dan perencanaan yang matang, memiliki keterlibatan dengan berbagai komunitas, serta mengembangkan dan melakukan inovasi secara profesional.

Penghargaan sebagai Outstanding Student Chapter selama dua tahun berturut-turut memang dirasa pantas bagi SPE SC ITB karena prestasinya yang gemilang.  Tahun lalu misalnya, tim dari Teknik Perminyakan ITB berhasil meraih posisi ke lima dalam 2014 SPE Annual Technology Conference "Petrobowl XIII" di Amsterdam. Prestasi tersebut merupakan capaian tertinggi yang pernah dicapai oleh Teknik Perminyakan ITB dalam ajang Petrobowl. Dalam kompetisi tersebut, tim Petrobowl ITB berhasil mengalahkan Nazarbayev University, Montana Tech, dan TU Delft. Tak hanya itu, SPE ITB juga berhasil meraih juara pertama dalam Regional Student Paper Contest yang diselenggarakan pada SPE Asia Pasific Oil and Gas Conference Exhibition di Adelaide, Oktober 2014. Terakhir, SPE ITB berhasil menjadi juara umum pada ajang International Oil and Gas Symposium 2014 yang diselenggarakan oleh SPE SC Universiti Teknologi Malaysia. Diharapkan, di masa yang akan datang SPE SC ITB dapat terus menorehkan prestasi sehingga gelar Outstanding Student Chapter dapat dipertahankan. Maju terus SPE SC ITB!

 

Dokumentasi dari berbagai sumber


scan for download