Silaturahmi dan Restrukturisasi Ikatan Alumni Teknik Informatika ITB

Oleh kikywikantari

Editor -

hmif BANDUNG, itb. ac.id -Salah satu dari rangkaian acara Arkavidia yang berlangsung pada tanggal 2-4 April 2009 di kampus ITB adalah Temu Alumni Teknik Informatika yang tergabung dalam Ikatan Alumni Informatika (IA-IF) ITB. Berlangsung di Aula Timur ITB pada tanggal 4 April 2009, acara ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni dan mahasiswa yang sekarang masih menempuh pendidikan di Teknik Informatika ITB ini sekaligus memperlihatkan gambaran dan kondisi Teknik Informatika ITB saat ini.
Acara dibawakan dengan format santai untuk mencapai rasa kekeluargaan, diawali dengan perkenalan pengurus Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) periode 2008/2009, kemudian diperlihatkan slide foto-foto yang berisi kenangan para alumni saat masih kuliah di ITB. Keluarga para alumni ikut berpartisipasi serta dalam acara kekeluargaan, seperti poco-poco bersama yang disambut dengan meriah oleh para alumni. "Kami ingin rasa kebersamaan alumni semakin erat dan meninggalkan kesan yang positif setelah hadir dalam acara temu alumni ini", kata Nur Fajriah Rachmah (IF'06) yang menjadi ketua acara Temu Alumni. Selain itu, para alumni juga diajak untuk melihat langsung kondisi program studi Informatika sekarang yang sudah banyak mengalami kemajuan dari angkatan pertama pada tahun 1981.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi alumni, agenda utama acara ini adalah "Inisiasi Restrukturisasi Ikatan Alumni Informatika ITB", yang membahas mengenai pengaktifan kembali program kerja IA-IF ITB yang sudah tidak aktif selama ini dan merancang AD/ART. Pada akhir acara dihasilkan tim formatur yang akan fokus terhadap pembahasan AD/ART IA-IF ITB.

scan for download