Serah Terima Mahasiswa Kerja sama BMKG dan FITB ITB

Oleh habiburmuhaimin

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - ITB melalui Program Studi Meteorologi melakukan kerja sama pendidikan antara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan FITB. Bertempat di Ruang Prof. Goenarso Gedung Labtek X, pada tanggal 26 Agustus 2009, serah terima mahasiswa program S1,S2, dan S3 tersebut dihadiri oleh Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso, Dekan FITB Ir. Lambok Hutasoit, Ph.D., Kepala BMKG Dr. Sri Woro, dan tamu kehormatan lain.

Dalam sambutannya Rektor ITB menyatakan bahwa ITB sebagai lembaga pendidikan tinggi Indonesia bisa menjadi partner yang baik bagi BMKG terutama menyangkut masalah pendidikan dan penelitian. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut mahasiswa-mahasiswa (utusan dari BMKG) yang akan menempuh pendidikan di ITB bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas sains. Selain itu Kepala BMKG, Dr. Sri Woro, menekankan kepada para mahasiswa agar memanfaatkan betul kesempatan yang telah diberikan negara karena selama mereka menempuh pendidikan biaya ditanggung oleh negara.

Secara simbolis penyerahan mahasiswa kerjasama BMKG-FITB ITB diserahkan oleh Kepala BMKG kepada Rektor ITB didampingi Dekan FITB. Sesi terakhir diisi dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Prof. Dr. Sri Widiyantoro, M.Sc.,Ph.D dengan menampilkan pembicara Dekan FITB dan Kepala BMKG. Para mahasiswa kebanyakan bertanya mengenai masalah perkuliahan, fasilitas, dan biaya hidup. 


scan for download