Serah Terima Kunci Ruangan untuk Para Guru Besar di FITB dan Purna Bakti Dr.Ir. Antonius Tjipto Rahardjo

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Pada Senin, 22 Februari 2010 dilakukan serah terima kunci ruangan di Labtek IV Gedung Program Studi Teknik Geologi untuk para Guru Besar Program Studi Teknik Geologi FITB (Fakulats Ilmu dan Teknologi Kebumian). Kehadiran para Guru Besar yang terdiri dari Prof.(em). Dr. R.P. Koesoemadinata, Prof.(em). Dott. Sampurno, Prof.(em).Dr. Soejono Martodjojo, M.Sc., Prof.(em). Dr. Harsono Pringgoprawiro dan Dr. Sukendar Asikin. disambut hangat oleh para dosen Program Studi Teknik Geologi. Secara resmi, sambutan disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Dr.Ir. Rubiyanto Kapid mewakili Dekan FITB.

Ruangan tersebut diperuntukan sebagai tempat beraktifitas para Guru Besar dalam rangka memelihara serta meningkatkan kinerja akademik sehubungan dengan sumbangan pemikiran bagi khazanah pengetahuan terutama berkaitan dengan pengalaman keilmuan.

Selain itu juga dilaksanakan acara Purna Bakti Dr.Ir. Antonius Tjipto Rahardjo yang akan memasuki masa pensiun terhitung mulai tanggal 1 Maret 2010. Antonius Tjipto lahir di Yogyakarta, 16 Februari 1945, dan mempunyai jabatan terakhir sebagai Lektor Kepala.

Alumnus Teknik Geologi ITB angkatan 1974 ini menempuh pendidikan magister sekaligus doktor di Universite Pierre et Marie Curie, Perancis untuk bidang Geologi/Palinologi. Dalam keorganisasian, Antonius tercatat aktif di IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia), serta pernah menjabat sebagai Kepala/Manajer Laboratorium Paleontologi.

Jabatan terakhir beliau adalah Lektor Kepala, lahir di Yogyakarta, 16 Februari 1945. Dr.Ir. Antonius Tjipto Rahardjo menyelesaikan pendidikan Sarjana di Teknik Geologi ITB tahun 1974 ,kemudian melanjutkan Pendidikan Magister di Universite Pierre et Marie Curie (Paris IV) Perancis lulus tahun 1981, sekaligus pendidikan Doktor di bidang Geologi /Palinologi di tempat yang sama dan lulus tahun 1984. Dalam keorganisasian beliau terakhir menjabat sebagai Kepala/Manajer Laboratorium Paleontologi dan aktif di IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia).

Sumber: fitb.itb.ac.id dengan pengeditan.

Foto: fitb.itb.ac.id


scan for download