SBM ITB Sabet Most Improved Team Fase 1 PG ASEAN Business Challenge

Oleh alitdewanto

Editor -

JAKARTA, itb.ac.id- SBM (sekolah Bisnis dan Manajemen) ITB kembali berkiprah dalam ajang kompetisi P&G ASEAN Business Challenge. Kali ini, SBM ITB diwakili oleh dua mahasiswi yakni Ariani Dwijayanti dan Bunga Noviana Putri. Ajang ini telah mencapai Final Fase 1 yang digelar di Hotel Manhattan, Jakarta pada Senin (05/04/2010).
Ariani Dwijayanti yang memimpin Tim Biru (D'Beer) berhasil menyabet penghargaan khusus sebagai Most Improved Team, sekaligus sebagai runner-up. Setiap tim terdiri dari campuran beragam mahasiswa dari tiga universitas, yaitu ITB, UI, dan UNPAR. Pemenang fase ini ialah Tim Kuning (Sunshine), dan akan mewakili Indonesia di Final Regional ASEAN di Singapura pada Juli 2010. Bunga Noviana Putri sendiri membawa bendera Tim Merah (La Rouge).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini merupakan kompetisi intensif yang memiliki tantangan nyata dalam kehidupan bisnis. Ajang ini dapat memberikan jalan pintas untuk mendapatkan tawaran magang atau penuh waktu dari P&G. Dalam Final Regional ASEAN nanti, satu tim merupakan campuran dari beragam kebangsaan, seperti Indonesia, malaysia, Thailand, dan Vietnam. Pada tingkat ini, para finalis akan menghadapi tantangan untuk mengatur sebuah tim dengan latar belakang budaya dan kepentingan.

scan for download