PPID ITB Studi Banding ke ITS

Oleh Adi Permana

Editor -


Surabaya,- PPID ITB melakukan studi banding kembali, kali ini kegiatan dilaksanakan pada Rabu (25/5/2022) di Ruang Gedung Rektorat Universitas Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Kunjungan tersebut diterima oleh Dr. Rahmatsyam Lakoro, S.Sn, MT., (Kepala Unit Komunikasi Publik), Kepala Biro Umum dan Reformasi Birokrasi ( Drs. Ec. Murtriyono, M.Si ) beserta jajarannya.

“Tujuannya adalah sharing/benchmarking serta untuk belajar serta mengetahui bagaimana pengelolaan PPID di ITS,” kata Ketua PPID ITB Dr. Naomi Haswanto. Seperti kita ketahui ITS memperoleh anugerah dengan predikat “Informatif” dari 2020-2021 dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi dari Komisi Informasi Publik (KIP).

Dalam kunjungan tersebut Dr. Rahmatsyam Lakoro mengatakan bahwa PPID ITS tidak jauh beda dengan ITB dari mulai pengelolaan dan persiapan menghadapi Monev PPID. Semua disajikan dalam bentuk website serta media dan branding, ITSNews, Layanan Informasi Publik PPID,” ujarnya.

Didukung unit komunikasi publik, PPID ITS membuat pusat layanan terpadu dengan panduan standar layanan publik berdasarkan SK Rektor yang berisi tata nilai pelayanan publik; Cepat, Akurat, Hemat, Sehat.


Pengembangan aplikasi PPID atau yang di kenal My ITS Services mendukung selalu informasi dan pelayanan serta distribusi informasi berkala dengan tautan cepat.

Reporter: Asep Kurnia


scan for download