Pentingnya Artis Self Branding dan Social Media Building dalam Bincang-Bincang Naloka di Kalanova 2023

Oleh Adi Permana

Editor -

Bincang-Bincang Naloka bersama influencer Hanifa Omega

BANDUNG, itb.ac.id - Pameran Kalanova FSRD ITB hadir dengan segudang acara menarik. Salah satu acara yang menjadi sorotan adalah talkshow "Bincang-Bincang Naloka" yang membahas tema besar pameran, yaitu "Break The Stereotype". Talkshow ini telah diselenggarakan pada Minggu, (11/6/2023), pukul 13.00-15.00 WIB di Aula Timur ITB, Kampus Ganesha, Bandung.

Talkshow "Bincang-Bincang Naloka" mengupas topik yang relevan dengan perkembangan industri seni saat ini, yaitu "Artist Self Branding Social Media Building". Pembicara yang diundang dalam talkshow ini adalah Hanifa Omega, seorang ilustrator yang telah sukses membangun branding diri sebagai seorang seniman dan memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan dan pengaruhnya.

Dalam kesempatan ini, Hanifa Omega berbagi pengetahuannya dan pengalamannya dalam membangun branding diri sebagai seorang seniman dan bagaimana memanfaatkan media sosial secara efektif.

Talkshow ini menyoroti pentingnya membangun branding diri yang kuat dan autentik dalam dunia seni yang semakin kompetitif. Para peserta akan diajak untuk memahami bagaimana membedakan diri dari para pesaing, menonjolkan keunikan, dan mengkomunikasikan pesan yang tepat kepada khalayak melalui berbagai platform media sosial.

"Branding diri menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi para seniman. Dengan membangun citra pribadi yang kuat dan menggunakan media sosial secara efektif, seniman dapat mencapai audiens yang lebih luas dan memperluas pengaruh mereka." ujar Hanifa.

Salah satu tujuan utama dari Bincang-Bincang Naloka adalah mendorong perubahan paradigma dan membantu seniman muda dalam mencapai kesuksesan dalam dunia seni. Dalam era digital yang terus berkembang, memanfaatkan media sosial dengan bijak dapat menjadi kunci sukses bagi para seniman dalam membangun karier mereka.

Talkshow ini tidak hanya memberikan wawasan, tetapi juga membuka kesempatan untuk bertanya langsung kepada ilustrator yang berpengalaman. Para peserta diberi kesempatan untuk berbagi pemikiran, memperoleh saran berharga, dan menjalin hubungan dengan profesional di bidang seni.

Bincang-Bincang Naloka diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru bagi para peserta, serta mendorong pertumbuhan industri seni di Indonesia.

Reporter : Satria Octavianus Nababan (Teknik Informatika, 2021)


scan for download