Malam Apresiasi Seni dan Prestasi, Apresiasi Donatur Endowment Fund Program ITB

Oleh Anggun Nindita

Editor Vera Citra Utami

JAKARTA, itb.ac.id – Gala Dinner “Malam Apresiasi Seni dan Prestasi” digelar Institut Teknologi Bandung (ITB), Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (BPUDL) ITB, Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB, dan Salam Ganesha, Minggu (5/11/2023) di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan apresiasi kepada seluruh donatur yang turut berpartisipasi dalam Endowment Fund Program atau Program Dana Lestari ITB.

Gelaran tersebut dihadari sejumlah alumnus ITB seperti Achmad Zacky (ITB’04), Nyoman Nuarta (ITB’72), serta beberapa alumnus muda, seperti Febi Agil Ifdillah dan Lintang Kusuma Pratiwi (ITB’14), yang masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2023. Selain itu, hadir pula 29 pelukis alumni FSRD ITB tahun 1990-an hingga 2010-an yang seluruh karyanya berhasil dilelang untuk menambah Dana Lestari ITB.

Dalam kesempatan itu, ITB memberikan apresiasi kepada alumni yang membawa nama harum ITB di bidangnya. Penghargaan diberikan kepada Gibran Huzaifah (CEO eFishery, ITB’07) serta Febi Agil Ifdillah dan Lintang Kusuma Pratiwi (Co-Founder Elevarm, ITB’14).

   

Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., mengatakan, “Kita ada di sini untuk mendukung kemajuan ITB ke depannya. Selama 103 tahun ITB berdiri telah mengalami banyak perubahan dan memberikan dampak.” Beliau juga menekankan, Endowment Fund Program ITB bukan hanya tentang Dana Lestari ITB, tetapi merupakan salah satu bentuk alumni untuk turut berkontribusi terhadap almamater.

Melalui kegiatan tersebut, sejumlah donatur berkomitmen mendukung Dana Lestari ITB dengan total Rp 15 miliar. Selain itu, 32 lukisan berhasil terlelang untuk berpartisipasi dalam Dana Lestari ITB.

Saat ini, Dana Lestari ITB dikelola oleh BPUDL ITB dan digunakan untuk mendukung kemajuan ITB. Realisasi penggunaannya beragam, termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa ITB, pembangunan infrastruktur ITB, dan berbagai program bantuan lainnya.

Banyak alumni yang memberikan dukungan melalui program give back to almamater untuk mendukung kesuksesan Dana Lestari ITB. Ke depannya, diharapkan semakin banyak alumni dan stakeholder yang akan bergabung dalam upaya ini untuk mendukung almamater tercinta.

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download