LFM ITB Gelar Acara Penayangan Film Berkonsep Unik

Oleh Diviezetha Astrella Thamrin

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Menonton film di bioskop kini sudah menjadi hal yang biasa. Berangkat dari alasan tersebut,  Liga Film Mahasiswa (LFM) ITB mencoba sebuah inovasi penayangan film dengan menyelanggarakan Ganesha Exhibition Program (GEP). Bertempat di Lapagan Parkir Gedung Kodiklat TNI AD Kologdam, acara yang diadakan pada Sabtu (29/11/13) ini merupakan acara pameran karya tahunan yang rutin diadakan oleh LFM.

Dengan konsep menonton film dari dalam mobil, acara besutan LFM ini berhasil mendatangkan lebih dari 30 mobil yang memadati lapangan parkir. Mengusung tema "The Drive In", para penonton yang hadir dapat menyaksikan film dari dalam mobil melalui layar besar yang tersedia di area pemutaran. "Konsep dan tema ini diangkat karena kami ingin memberikan suguhan baru dalam acara screening film, dan juga pemutaran dengan konsep ini masih jarang dan fresh di Bandung," ujar Ayu Putri Maharesmi (Teknik Industri 2012) Ketua GEP.

Pada GEP kali ini, ditayangkan film-film pendek official selction dari Ganesha Film Festival (Ganffest) 2012, serta film Janji Joni karya Joko Anwar. Selain sebagai ajang hiburan melalui pemutaran film, GEP juga merupakan sebuah pre-event untuk Ganffest 2014, festival film dua tahunan LFM, yang akan diadakan pada bulan Februari 2014 mendatang.

Selain dapat menonton film dengan cara yang berbeda, pengunjung juga dapat memesan makanan yang akan diantar langsung ke mobil masing-masing. Pemutaran film ini gratis dan juga terbuka untuk umum. Walaupun GEP bertemakan menonton dari dalam mobil, acara ini tidak terbatas bagi pengunjung yang membawa mobil saja. Tetap tersedia tempat khusus bagi penonton yang membawa kendaraan selain mobil dan juga bagi penonton yang tidak berkendara. "Karena GEP ini baru pre-event, pastinya Ganffest akan lebih seru lagi!" kata Ayu dengan antusias.

 

Oleh: Alinda Fitriana (ITB Journalist Apprentice 2013)


scan for download