Konferensi "Earth and Space Science"

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Kyoto University Southeast Asia Forum menyelenggarakan konferensi yang bertema Earth and Space Science pada Kamis-Jumat(07-08/01/2010) lalu di Ruang Auditorium IPTEKS, Campus Center Timur ITB. Konferensi tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kyoto University dan Institut Teknologi Bandung, yang diorganisasi oleh Association of Kyoto University Alumni yang berlokasi di Indonesia.
Konferensi Earth and Space Science merupakan forum bagi para peneliti di bidang sains kebumian dan angkasa yang berasal dari berbagai institusi atau pribadi. Forum tersebut dihadiri oleh sekitar 119 kontributor yang terdiri dari invited speaker, pemakalah, dan partisipan. Tiap pemakalah mempresentasikan penelitiannya yang memiliki topik di bidang geofisika, geodesi, oseanografi, astronomi, atau ilmu terkait lainnya.

Forum dibuka langsung oleh rektor Kyoto University, Prof. Dr. Hiroshi Matsumoto. Beliau berharap konferensi Earth and Space Science dapat memicu perkembangan penelitian di bidang ilmu kebumian, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Dikutip dari: Berkala ITB dengan sedikit perubahan.

scan for download