Kemeriahan Puncak ITB Jatifest 2023: Fashion Show, Video Mapping, hingga Bernyanyi Bersama

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

JATINANGOR, itb.ac.id - ITB Jatinangor Festival (Jatifest) 2023 sukses digelar dengan meriah, di ITB kampus Jatinangor, Sabtu (02/09/2023). Kemeriahan acara diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti live music, fashion show mahasiswa, dan video mapping.

Live music diisi berbagai bintang tamu ternama, seperti The Panasdalam Bank feat Pidi Baiq, Mark Natama, Nicho Benito, dan dipandu oleh MC Indra Herlambang bersama Valerie dan Veronika Twins.

Selain itu, penampilan menarik juga ditunjukan Vivat Academia Band, Digi Band, VCD Band, Captain John Band, Band Tendik, AK47 Band, ITBJazz, hingga penampilan mahasiswa dan Unit.

Rangkaian acara live music berlangsung mulai pukul 12.30 WIB hingga 18.00 WIB. Berbagai penampilan dari bintang tamu dilakukan di Amphitheater ITB Kampus Jatinangor. Pengunjung terlihat begitu semangat ikut bernyanyi dan menari menikmati alunan nada yang sangat menghibur. Acara kemudian berlanjut dengan beralih panggung ke depan Gedung Rektorat, ITB Kampus Jatinangor untuk closing ceremony.

Closing ceremony diawali dengan fashion show busana upcycling dengan tema “Green Culture for Better Future” oleh Keluarga Mahasiswa Seni Rupa (KMSR) ITB. Fashion show ini menampilkan berbagai busana khas budaya dari daerah Sumatera hingga Papua.

Acara dilanjutkan dengan penayangan video mapping kolaborasi Arafura Media Design dan Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

Video mapping ini menceritakan tentang petualangan ROGA (Robot Gajah) ITB. “Robot Gajah memang diperkenalkannya itu pertama kali saat Dies Natalis ke-64 ITB dan robot ini merepresentasikan teknologi gajahnya sendiri dari logo ITB. Jadi maskotnya nih sekarang dari ITB,” ujar MC Indra Herlambang.

Indra menceritakan bahwa ROGA datang ke ITB Kampus Jatinangor untuk mempersiapkan pesta penyambutan bagi mahasiswa baru. Namun, dalam perjalanannya, ROGA harus menghadapi berbagai rintangan.

Setelah penayangan video mapping, Jatifest 2023 ditutup dengan persembahan all performers collaboration dari Mark Natama, Nicho Benito, The Panasdalam Bank, bersama Sekretaris Institut ITB.

Reporter: Satria Octavianus Nababan (Teknik Informatika, 2021)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download