Kelilingi Kampus Jatinangor, Fun Run ITB Jatifest 2023 Diikuti Anak Muda hingga Lansia

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

BANDUNG, itb.ac.id - Fun Run menjadi pembuka gelaran ITB Jatinangor Festival 2023, di ITB Kampus Jatinangor, Sabtu (2/9/2023). JATIFEST merupakan kegiatan yang bertujuan mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa, dosen, tendik, dan Alumni ITB, sekaligus menjadi penutup rangkaian acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITB 2023.

Ketua Pelaksana Fun Run dari unit Atletik Ganesha (Atlas), Ario Nawangsidi, menyebutkan bahwa Fun Run diadakan karena salah satu nilai yang ingin dijunjung ITB adalah kesehatan. Dia pun berharap kegiatan serupa bisa digelar di multikampus ITB lainnya, seperti di ITB Kampus Ganesha.

“Saya berharap bisa mengadakan acara Fun Run di Kampus Ganesha untuk alumni dan masyarakat umum sehingga mereka dapat berlari sambil menikmati Kampus Ganesha dan melihat perkembangan kampus almamater mereka,” tutur Ario.

Dimulai pukul 05.00 WIB, sekitar 300 pelari dari berbagai usia dan latar belakang ambil bagian dalam Fun Run. Mereka memulai start di Taman Loji untuk menempuh jarak sejauh 2,8 km dengan garis finish di Gedung Rektorat. Selain Fun Run, terdapat pula acara jalan santai dengan rute yang sama.

“Seru, asyik, ada nanjak, ada turun, lumayan menantang,” kata Haikal, mahasiswa FTTM 2023 tentang pengalaman Fun Run yang diikutinya.

Terdapat 8 kategori dalam kegiatan ini, antara lain usia kurang dari 40 tahun putra/putri, usia 40-50 tahun putra/putri, usia 50-60 tahun putra/putri, dan usia lebih dari 60 tahun putra/putri.

Reporter: Muh. Umar Thoriq (Teknik Pangan, 2019)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download