Kampoeng Bola ITB: HMS Jawara, KMKL Rebut Posisi Ketiga

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Institut Teknologi Bandung resmi menjadi pemenang Kampoeng Bola setelah menggagalkan langkah Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) dengan skor 2-0 pada Minggu (6/12/09) di Gedung Serba Guna (GSG) ITB. Tidak hanya itu, HMS juga menorehkan sejarah lain karena salah satu pemainnya, Rahad menjadi top scorer dengan koleksi 6 gol selama pertandingan. Kiper HMS, Dwi juga terpilih menjadi pemain terbaik Kampoeng Bola.

"Kami senang sekali bisa menjadi juara Kampoeng Bola. Tapi kami lebih senang karena acara ini untuk mencari persahabatan antar himpunan. Semoga acara seperti ini terus ada." Ungkap Candra, kapten tim saat ditemui Kantor Berita di tengah euforia kemenangan timnya.

Hanya kategori suporter terbaik yang tidak diraih HMS. Suporter Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) menduduki garda atas sebagai suporter terbaik, disusul Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) dan ditutup Keluarga Mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (KM SBM).

Secara keseluruhan, pertandingan berlangsung dengan tertib dan sportif.  "Sportif dan bermain dengan fair, meskipun sempat ada intimidasi dari suporter, permainan tetap aman. Suatu momen yang bagus dan mudah-mudahan menjadi acara tahunan." Papar wasit setia Kampoeng Bola, Iwan Djati.
 
Kapten HMM , Kepsibo pun mengakui ini adalah sebuah kompetisi yang bagus. Meski hanya berhasil membawa HMM berada di peringkat ke dua, ia menyatakan semua bermain bagus di Kampoeng Bola. "Acara ini  bagus. Sportivitasnya bagus, Koordinasinya pun bagus. Waktu pertandingan on time. Pemainnya semua bagus, bolanya juga bagus." ujarnya.

Ketua panitia Kampoeng Bola, Yosua Christianto merasa sangat puas dengan hasil yang diperoleh Kampoeng Bola. "Saya puas. Ini acara pertandingan futsal antar Fakultas pertama di ITB." paparnya.

Sebelum acara final digelar, pertandingan memperebutkan posisi ke tiga antara Keluarga Mahasiswa Kelautan (KMKL) dengan Mahasiswa Teknik Industri (MTI) tim B juga berlangsung apik. KMKL memukul MTI-B dengan skor telak 4-1. "Saya bersyukur banget karena tahun ini menjadi kapten dan mengukir prestasi untuk KMKL." kata kapten KMKL Bagus Paramanandana.

Kegiatan Kampoeng Bola ini merupakan hasil kerjasama dari Keluarga Mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen (KM SBM) ITB dengan Unit Persatuan Sepakbola (PS) ITB.

[Reporter: Leonard, Writer: Nofri Andis]


scan for download