ITB Showcase di Jatifest 2023 Tunjukkan Keunggulan dan Karakteristik Ormawa

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

JATINANGOR, itb.ac.id - Gelaran ITB Jatinangor Festival (Jatifest) 2023, Sabtu (2/9/2023), memberikan banyak kesan menggembirakan bagi civitas academica ITB. Acara penyambutan mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) 2023 sekaligus puncak acara rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ITB Tahun Ajaran (TA) 2023/2024 ini berlangsung sangat meriah.

Terdapat berbagai kegiatan saat ITB Jatifest 2023, salah satunya ITB Showcase, yang memamerkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan berbagai organisasi kemahasiswaan (ormawa) ITB.

Setiap ormawa memiliki stan di sepanjang jalan Gedung Utama hingga KOICA ITB Kampus Jatinangor. Total ada 97 stan pada showcase tersebut.

Melalui pameran, berbagai kegiatan kemahasiswaan di ITB kampus Jatinangor diperkenalkan kepada seluruh civitas academica, terlebih kepada mahasiswa baru TPB ITB 2023. Pengunjung terlihat begitu antusias dengan presentasi dari setiap unit dan HMJ.

ITB Showcase semakin menarik dengan adanya penampilan Open House Unit (OHU) dari setiap ormawa. Masing-masing ormawa mendemonstrasikan keunggulan dan karakteristik organisasinya.

Selain sebagai tempat menunjukkan keberagaman ormawa di ITB, showcase ini menjadi ajang bagi setiap organisasi menarik minat mahasiswa baru agar bergabung dengan organisasinya.

Ketua Pelaksana ITB Showcase 2023, Reswara Trista Aulia, mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga saat mendapatkan tugas yang diembannya. Mulai dari mempersiapkan banyak hal sedetail mungkin, memanajemen seluruh stafnya, hingga harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan stakeholder di gelaran ini.

"Seneng banget dikasih kepercayaan buat megang OHU ini dan bisa bikin civitas academica ITB kembali merasakan atmosfer serunya kegiatan mengenal UKM dan HMJ offline di ITB," ujarnya.

Dengan suksesnya gelaran JATIFEST 2023, tercipta momen yang tak terlupakan bagi civitas academica ITB. Acara ini tidak hanya menjadi panggung bagi organisasi kemahasiswaan ITB untuk memamerkan potensinya, tetapi juga menjadi jembatan memperkenalkan mahasiswa baru TPB 2023 kepada kehidupan kampus yang penuh warna dan dinamika.

Reporter: Satria Octavianus Nababan (Teknik Informatika, 2021)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download