ITB Mewisuda 2.688 Lulusan pada Wisuda Oktober 2022

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id--Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan Sidang Terbuka Wisuda Pertama ITB Tahun Akademik 2022/2023 untuk Program Doktor, Magister, dan Sarjana di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Sabtu, 22 Oktober 2022.

Pada Wisuda Oktober 2022 ini, ITB mewisuda sebanyak 2.688 wisudawan dengan rincian untuk program sarjana sebanyak 1.774, program magister 885, dan program doktor 29 orang.

Wisudawan IPK Tertinggi untuk program sarjana diraih oleh tiga lulusan di antaranya; Aletha Shahisa dari Prodi Manajemen, SBM dengan IPK 3.98, Vinka Amalia Hasta Barata dari Prodi Manajemen, SBM dengan IPK 3.98, dan Tiara Millania dari Prodi Manajemen, SBM, dengan IPK 3.98.

Wisudawan termuda program sarjana diraih oleh Prama Pradipta Andrisi dari FTI yang lulus pada usia 19 tahun 9 bulan. Selanjutnya wisudawan termuda program magister diraih oleh Sam Maykel dari FTMD lulus pada usia 21 tahun, 4 bulan, dan lulusan termuda Program Doktor diraih oleh Moh. Mu`alliful Ilmi, FMIPA dengan usia 26 tahun 1 bulan.

Sebagai wisuda luring kedua sejak kemunculan pandemi COVID-19 di Indonesia, ITB memberlakukan beberapa tindakan preventif penyebaran COVID-19 dalam acara ini, termasuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mensyaratkan vaksin dosis 3 bagi wisudawan yang ingin menghadiri wisuda luring.

Meski demikian, para wisudawan yang tidak dapat hadir secara langsung maupun orang tua dan keluarga wisudawan masih dapat mengikuti prosesi wisuda ini secara daring melalui kanal YouTube Institut Teknologi Bandung dan platform Zoom.

Sidang ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor ITB yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Prof. Ir. I Gede Wenten, M.Sc., Ph.D., mewakili Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Disampaikan bahwa pada wisuda kali ini, wisudawan program sarjana yang meraih cumlaude sebanyak 717, program magister 302, dan program doktor 12 orang.

Selanjutnya, 12 Dekan Sekolah/Fakultas ITB memberikan pengantar dan Prof. Reini kembali menyampaikan selamat secara khusus untuk setiap wisudawan Sekolah/Fakultas secara bergantian. Kata perpisahan wakil wisudawan disampaikan oleh Fitri Aulia Permatasari, lulusan program Doktor Fisika, FMIPA ITB.

Rektor Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., menutup prosesi Sidang Terbuka Wisuda ITB Tahun Akademik 2022/2023. Beliau mengucapkan selamat dan sukses atas ilmu dan gelar yang diperoleh. Tak lupa, Rektor menyampaikan pesan bahwa lulusan ITB punya peran dan tugas untuk menjadi duta dalam menyebarkan nilai-nilai Budaya Ilmiah Unggul yang ada di ITB.


scan for download