Duta Kampus ITB, Figur Representatif dari Profil dan Karakter Mahasiswa ITB

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id–Duta Kampus ITB diselanggarakan sebagai upaya ITB membangun kompetensi, karakter, dan pembukaan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk belajar dan mengambil peran dalam pembangunan atmosfer akademik. Selain itu Duta Kampus ITB bertujuan untuk menemukan mahasiswa ITB yang akan dijadikan figur representatif dari karakter dan profil Mahasiswa ITB.

Demikian disampaikan oleh Direktur Ditmawa ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama dalama cara konferensi pers malam puncak pemilihan Duta Kampus ITB di Multipurpose Hall CRCS lt.3, Sabtu (18/6/2022).

Terdapat 22 finalis Duta Kampus ITB yang sudah terseleksi. Para finalis ini disaring menjadi 12 finalis yang dinobatkan sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ke depannya, Duta Kampus ITB terpilih akan berinteraksi dalam kegiatan formal protokoler ITB, serta terlibat dalam semua program terkait kemahasiwaan dari mitra industri di dalam kategorinya masing-masing dan mereka yang terpilih akan bertugas sampai bulan Juli 2023.

Konferensi Pers Malam Puncak Pemilihan Duta Kampus ITB 2022 (Foto: Kevin Agriva Ginting)

Untuk dua kategori khusus seperti duta afirmasi dan duta antarbangsa akan berkaitan dengan internal ITB seperti IRO dan Subdirektorat Beasiswa. “Untuk Duta Afirmasi kami seleksi dari penerima beasiswa dari daerah, karena kami melihat ada kesenjangan antara daerah di pusat dengan 3T, kami berharap dengan adanya mahasiswa yang menjadi duta berasal dari daerah, bisa memotivasi daerahnya masing-masing,” Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Kampus ITB Sonny Rustiadi, M.B.A., Ph.D.

“Sedangkan untuk duta antarbangsa sesuai dengan misi ITB sehingga sumber daya yang dihasilkan ITB bisa menghasilkan keadaan yang lebih baik baik di dalam dan luar negeri, dengan memilih mahasiswa internasional sehingga bisa meningkatkan engagement dan menyebarkan kisah mereka dengan masyarakat daerah asal mereka,” tambahnya.

Reporter: Kevin Agriva Ginting, GD’20


scan for download