ITB Gelar Campaign Challenge untuk Memilih Duta Kampus 2024

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menyelenggarakan program pemilihan Duta Kampus ITB 2024. Setelah melewati tahap seleksi berkas dan wawancara, para peserta menjalani tahap Campaign Challenge yang diadakan selama periode 29 April–11 Mei 2024.

Campaign Challenge merupakan wahana bagi 37 calon Duta Kampus ITB untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuan komunikasi mereka dalam mempromosikan ITB kepada publik. Konten yang dibuat dipublikasikan melalui akun media sosial (Instagram dan TikTok) oleh masing-masing peserta. Melalui Campaign Challenge, calon duta kampus akan diuji kemampuan dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan media massa dan stakeholder lainnya.

Para calon duta diharapkan membuat video yang inovatif, kreatif, dan kritis. Konten video berfokus pada suatu isu yang terkait dengan bidang minat duta masing-masing peserta, serta menampilkan solusi yang bersesuaian. Adapun bidang minat Duta Kampus ITB 2024 yaitu sebagai berikut:

- Duta Antarbangsa
- Duta Persahabatan dan Well-being
- Duta Intelegensia
- Duta Literasi
- Duta Multikampus
- Duta Wirausaha
- Duta Sustainability

Melalui tahap ini, Calon Duta Kampus ITB diharapkan mampu menyampaikan ide dan solusi secara jelas dan menarik, serta menunjukkan keahlian public speaking yang baik.

Campaign Challenge ini tidak hanya merupakan tahap seleksi Duta Kampus ITB 2024, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para calon duta dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi, kreativitas, dan kemampuan presentasi.

Hasil Campaign Challenge akan menjadi pertimbangan penting dalam penentuan finalis Duta Kampus ITB 2024 bersama dengan nilai wawancara. Panitia mengharapkan terpilihnya Duta Kampus ITB yang mampu menjadi representatif yang positif, kreatif, dan berkomunikasi efektif dalam mewujudkan program-program kemahasiswaan ITB.

Reporter: Hafsah Restu Nurul Annafi (Perencanaan Wilayah dan Kota, 2019)


scan for download