Buka Pintu Dunia Budaya Populer Mahasiswa ITB Melalui GenFair 2023

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana

Acara GenFair yang diadakan di Sabtu (27/5/2023) di Multipurpose Hall Center for Research and Community Service (CRCS) ITB.

Bandung, itb.ac.id - Genshiken ITB, sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang fokus pada bidang budaya populer dan visual modern, mengadakan pameran karya dan kreativitas bernama Genshiken Creative atau GenFair pada Sabtu (27/5/2023) di Multipurpose Hall Center for Research and Community Service (CRCS) ITB.

Koordinator lapangan GenFair, Rafi, menjelaskan acara ini merupakan kesempatan bagi Genshiken untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada masyarakat.

"GenFair menjadi wadah bagi para pengunjung untuk melihat dan mengapresiasi berbagai bentuk ekspresi kreatif dari anggota Genshiken maupun UKM lainnya," katanya.

Dalam GenFair, Genshiken menampilkan enam divisi karya yang mencerminkan kekreatifan dan minat anggotanya di bidang musik, ilustrasi, game, cosplay, story, dan pengembangan.

"Pameran ini tidak hanya memamerkan karya-karya dari Genshiken, tetapi juga melibatkan partisipasi UKM lainnya seperti Gajah Ngomik, Unit Kebudayaan Jepang, dan Ganesha Interactive Media," ujarnya.

Selain pameran, acara ini pun menawarkan kegiatan menarik lainnya. Acara ini menyelenggarakan talkshow yang diisi oleh ketua Genshiken dan alumni Genshiken. Para pembicara ini berbagi wawasan dan pengalaman mereka dalam berkarya di bidang budaya populer dan visual modern, memberikan inspirasi dan pengetahuan kepada para pengunjung.

Ajang ini sukses menampilkan beragam karya dan kreativitas dari Genshiken dan UKM lainnya. GenFair memberikan kesempatan bagi anggota Genshiken untuk berbagi karya mereka dengan masyarakat dan memperkuat eksistensi mereka di bidang budaya populer dan visual modern.

Tidak hanya itu, GenFair juga menghadirkan aksi panggung yang menghibur. Sebut saja dari Shuciin Academy Council, Donut Lovers Club, Genshiken Wonderland Squad, Medley Disney by MBWG, A Night Flavored Candy, Aku Kessoku Band, Function Override: I-025; The Seeker, dan Venom Dance Cover. Berbagai grup tersebut memberikan penampilan yang menarik dan energik.

"Semoga dengan adanya GenFair dapat membuat Genshiken semakin dikenal oleh masyarakat luas terutama tentang karya yang sudah dihasilkan Genshiken," ungkap Rafi.

Dia berharap GenFair dapat terus diadakan setiap tahunnya untuk menginspirasi generasi muda dalam berkarya dan berkreasi di bidang yang mereka minati.

Reporter: Fairuuz Fawwas Alfarizi Tantuayo (Kewirausahaan, 2021)


scan for download