Resmi! ITB Kukuhkan 14 Duta Kampus Periode 2023/2024 dalam 7 Minat Berbeda

Oleh Adi Permana

Editor Vera Citra Utami


BANDUNG, itb.ac.id – Pada malam puncak pemilihan Duta Kampus ITB tahun 2023 yang digelar di Aula Timur ITB Ganesha, Sabtu (3/6/2023), ITB Resmi Memilih 14 Duta Kampus ITB yang akan bertugas selama periode 2023/2034.

14 Duta Kampus ITB tersebut sudah melalui serangkaian proses seleksi yang cukup ketat dari seleksi berkas hingga uji publik yang dilakukan pada malam puncak lalu. Mereka juga dipasangkan sesuai minat sehingga terdapat 7 minat yang diisi oleh dua orang. Kini tujuh pasang duta tersebut siap melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan sesuai minat duta yang sudah dipilih.

Berikut nama-nama Duta Kampus ITB periode 2023/2024 beserta minat duta masing-masing.

1. Wildan Firmansyah – Duta Wirausaha
2. Ghifalda Annisa Desomsoni – Duta Wirausaha
3. Dilpa Nur Saputra – Duta Literasi
4. Aghniyya Rahmatillah – Duta Literasi
5. Mochammad Bintang Naufal – Duta Persahabatan dan Well-being
6. Adnein Hasna Al-Achyar – Duta Persahabatan dan Well-being
7. Ghifari Jauhar Yajri – Duta Multikampus
8. Bihurin Salsabila Firdaus – Duta Multikampus
9. Firendy Anriki – Duta Intelegensia
10. I Dewa Ayu Andina Angelia – Duta Intelegensia
11. Dimas Rama Dhinata – Duta Inspiratif
12. Stefany Septiawati Nababan – Duta Inspiratif
13. Rafly Akbar – Duta Antarbangsa
14. Jasmine Exa Kamilia – Duta Antarbangsa

Tentunya perasaan bahagia membanjiri suasana hati para duta kampus ITB saat dinyatakan menang. Salah satu duta yang sempat diwawancara, Dimas Rama Dhinata, mengucapkan syukur saat terpilih sebagai Duta Kampus ITB kategori duta inspiratif. “Alhamdulillah, udah lega juga rasanya, setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang sejak Februari, tapi ada tantangan yang lebih berat lagi yaitu menjalankan tugas setahun ke depan,” ucap Dimas.

Mengikuti tahap uji publik yang disaksikan oleh petinggi-petinggi ITB membuatnya sedikit gugup saat menjawab pertanyaan yang diberikan. “Kemarin itu sempat ragu sama diri sendiri dan nervous juga karena disaksikan sama petinggi-petinggi ITB, tapi syukurnya Dimas bisa melewati malam puncak yang cukup menegangkan itu dengan lancar,” ungkapnya.

Duta Inspiratif ITB. (Foto: Panitia DKI 2023)

Kini Dimas dan 13 duta kampus lainnya siap mengemban tugas dan melaksanakan misi sesuai dengan minat duta yang mereka pegang. Sebagai Duta Inspiratif, Dimas mengemban misi yang cukup berat. “InsyaAllah, nantinya ingin mewujudkan komitmen ITB dalam mendukung daerah 3T, dan ingin meyosialiasikan kepada orang tua di sana akan pentingnya jenjang pendidikan sampai perkuliahan untuk putra putri mereka,” tutur Dimas.

Menurutnya, menamatkan pendidikan sampai perkuliahan tidak hanya untuk bekerja. Lebih dari itu, kuliah meningkatkan pola pikir yang lebih struktural, penguasaan IPTEK, sehingga ini bisa menjadi langkah untuk mewujudkan generasi indonesia emas 2045.

Reporter: Kevin Agriva Ginting, GD’20
Foto: Publikasi dan Dokumentasi Panitia DKI 2023


scan for download