7 Dosen SITH ITB Penerima Dana Program Pengabdian Masyarakat BOPTN dan Riset untuk Indonesia Maju dari BRIN

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id – Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan tiga pilar pembangun Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi di Indonesia, Institut Teknologi Bandung pun turut berkontribusi dan bertanggung jawab dalam mengimplementasikan tiga pilar dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui berbagai program yang diadakan oleh pemerintah Republik Indonesia, yaitu Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju 2022 dan Program BOPTN Program Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022, 7 Dosen Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati ITB menjadi penerima dana untuk mewujudkan riset, inovasi, dan pengabdian untuk masyarakat Indonesia.

Tiga dosen SITH ITB berhasil menjadi penerima dana untuk Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju 2022 dari Badan Riset dan Inovasi Nasional. Terdapat dua program pada pemberian dana ini. Program Flagship Prioritas Riset Nasional dan Program Pendanaan Riset Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) 2022. Dosen SITH ITB yang menjadi penerima dana program Pendanaan Riset Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) 2022 adalah Azzania Fibriani, Ph.D. Pada Program Flagship Prioritas Riset Nasional, dua dosen SITH ITB yaitu Eka Mulya Alamsyah, Ph.D. dan Dr. Sutrisno yang menjadi penerima dana riset.


5 Dosen SITH ITB juga berhasil menjadi penerima dana pada Program BOPTN Program Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022 Tahap Kedua. Dosen SITH ITB yang berhasil menerima dana pada program ini adalah Dr. Sutrisno, Dr. Alfi Rumidatul, Ramadhani Eka Putra, Ph.D., Dr. Yayat Hidayat, dan Prof. Dr. Gede Suantika.
Semoga kegiatan riset dan inovasi serta kegiatan pengabdian masyarakat yang dicanangkan dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan manfaat terbesar bagi masyarakat serta kemajuan Sains dan Teknologi Hayati di Indonesia dan dunia.

Reporter: Yoel Enrico Meiliano (Teknik Pangan, 2020)


scan for download