PPID ITB Studi Banding ke Unair

Oleh Adi Permana

Editor -


Surabaya,- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ITB melakukan studi banding ke Universitas Airlangga (Unair), Surabaya pada Senin (21/5/2022). Tim PPID ITB disambut di ruangan Baleriung Gedung C Rektorat Unair.

Kunjungan tersebut diterima oleh Koordinator Pelaksana PPID Unair Martha Kurnia Kusumawardhani, dr., Sp, KFR(K), beserta staf PPID lainnya. PPID ITB melakukan kunjungan kerja ke PPID Unair sebagai PTN Informatif tahun ini. Capaian tersebut termasuk baik karena selama 2 tahun terakhir mereka memperoleh predikat cukup informatif dan di tahun 2021 langsung meraih predikat Informatif meraih peringkat pertama PPID PTN BH.


“Tujuannya adalah sharing/benchmarking serta untuk belajar bagaimana meningkatkan dalam pengelolaan PPID,” kata Ketua PPID ITB Dr. Naomi Haswanto.

Dalam kunjungan tersebut, Martha mengatakan bahwa PPID Unair sudah ada sejak lama, dalam artian semua informasi sudah ada dan tersebar diberbagai unit di Uniar tinggal bagaimana mengemas dan mengupulkan informasi tersebut menjadi satu pintu. “Karena pandemi, keterbatasan pemberian informasi tidak hanya dilakukan secara langsung. Jadi semua disajikan dalam bentuk website serta Media dan Branding, UNAIRNews, Layanan Informasi Publik PPID,” ujarnya.


scan for download