ITB-University of Seoul Tandatangani MoU Kerja Sama Akademik dan Kultural

Oleh Fatimah Larassati

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sebagai institusi yang diakui dan diakreditasi oleh berbagai lembaga internasional, ITB kembali menambah jalin hubungan skala global dengan instusi pendidikan luar negeri. Kerja sama ini diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara ITB dan University of Seoul. Penandatangan MoU ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan A, Gedung Annex ITB pada Senin (15/02/16). Prosesi penandatanganan MoU ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua institusi. Penandatangan dari pihak ITB sendiri diwakili oleh Prof. Ir. Kadarsah Suryadi selaku Rektor ITB dan pihak University of Seoul diwakili oleh Dr. Won Yunhi selaku Presiden University of Seoul.
Kerja sama yang ingin dibangun oleh ITB dan University of Seoul kali ini dikhususkan terutama dalam pertukaran peneliti, mahasiswa, serta material riset dan publikasi dari kedua perguruan tinggi. Bahkan, program pertukaran ini rencanya akan ditargetkan juga pada pertukaran profesor dari ITB dan University of Seoul. Selain memperkaya pengetahuan dari segi akademik, adanya pertukaran ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk menambah pengetahuan akan kultur dan budaya dari negara-negara bersangkutan.


Won Yunhi berharap dalam kurun waktu lima tahun kerja sama ini, terjalin hubungan yang mutual dan harmonis serta berkelanjutan dari kedua perguruan tinggi. Keinginan ini diamini oleh Prof. Kadarsah dalam sambutan yang diberikannya. Prosesi penandatanganan MoU ditutup dengan pemberian kenang-kenangan khas dari kedua belah pihak.


scan for download