PSM-ITB Tampil di Pengukuhan Indonesia Untuk Asian Games 2018

Oleh Yasmin Aruni

Editor -

JAKARTA, itb.ac.id - Sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) rumpun seni budaya, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB seringkali memberikan penampilan terbaiknya di berbagai acara. Pada Minggu (27/12/2015), PSM-ITB tampil di Road to 18th Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Delegasi yang berjumlah 40 orang yang merupakan kolaborasi antara PSM-ITB dan alumni PSM-ITB itu membawakan Indonesia Raya, Mars Patriot Olahraga, dan Medley Lagu Daerah Indonesia dengan apik. Tim dipimpin oleh Dilla Anindita (Sistem dan Teknologi Informasi 2012), Anna Nathania Carissa Delicia (Teknik Lingkungan 2013), serta Dimas Bimo Mahardika (Rekayasa Infrastuktur Lingkungan 2013) sebagai dirigen.
Acara yang diadakan sebagai pengukuhan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games pada tahun 2018 yang akan datang ini diadakan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno dan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, serta para atlet. PSM-ITB hadir setelah dihubungi langsung oleh penyelenggara acara dan diundang sebagai penampil, dan berbagi panggung dengan dancer profesional, Isa Raja, serta band-band pengisi acara lainnya.

Di ranah kenegaraan, PSM-ITB pernah tampil di Festival Anti Korupsi di Sabuga, Konser Kemerdekaan di The Energy Building, DKI Jakarta, dan Konser Kebudayaan di Klarisky, Bratislava, Slovakia yang disaksikan oleh Duta Besar Indonesia di Slovakia beserta tim. "Harapan kami, semoga PSM-ITB dan berbagai unit kebudayaan ITB lainnya semakin didukung untuk berkarya oleh ITB. Selain itu, kami juga berharap bahwa kualitas kami semakin baik dan dapat memasyarakatkan paduan suara ke seluruh Indonesia," tutur Dilla Anindita selaku Ketua Umum PSM-ITB 2015.

scan for download