Islamic Fair 2015: Membangun Kembali Generasi Muda Islam

Oleh Cintya Nursyifa

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Sejak pagi nuansa jingga menghangatkan kampus ITB. Suasana tampak kembali semarak dengan kegiatan religius. Harmoni Amal Titian Ilmu (HATI) ITB menggelar rangkaian acara yang berjudul Islamic Fest 2015 pada hari Minggu (13/09/15). Kegiatan yang digelar di lapangan basket ITB ini dihadiri menuai antusisisme yang sangat tinggi. Festival kali ini dimeriahkan pula dengan bazar dan pameran poster. Kegiatan yang mengundang Rektor ITB ini sekaligus menghadirkan Teuku Wisnu (public figure), Ustaz Eri Taufik, Nurudin (Dosen SITH ITB), perwakilan gubernur Jawa Barat, perwakilan Walikota Bandung, dan Ustaz Fatih Karim selaku CEO (Chief Executive Officer) Cinta Qur-an sebagai pemateri. Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow ini bertajuk "Membangun Kembali Generasi Muda Islam".

Menurut Muhammad Azka Sabil, mahasiswa Kimia 2014 selaku Kepala Bidang Acara, kagiatan kali ini dihadiri lebih banyak peserta dibanding kegiatan tahun sebelumnya yang diadakan di dalam ruangan. Konsep acara kali ini pun adalah rangkaian talkshow yang dikombinasikan dengan bazar dan pameran agar suasana nyaman dapat dirasakan oleh peserta. Sedikitnya ada 6 stand makanan dan 8 stand lain yang memamerkan buku, hijab, dan pameran. Kegiaan yang diketuai oleh Mustabsiril Abror mahasiswa Manajemen Rekayasa Industri 2014 ini dikemas dalam 2 sesi.


Semangat Berkarya Demi Sesama

Pemuda pada masa lampau tertarik menuntut ilmu akibat rasa ingin tahu terhadap Tuhannya, umumnya pengetahuannya hanya berasal dari kitab terdahulu. Motivasi tinggi ini membuat berkembangnya segala bentuk kemajuan terasa sangat pesat meski masih dalam keterbatasan teknologi. Namun semangat yang kini menyelimuti pemuda,  mulai redup seiring aktivitas dan kondisi lingkungan yang berbeda pada jaman sekarang. Jingga-jingga Islamic Fest 2015 ini diharapkan mampu memberikan kehangatan guna menyulut bara dan memancing api semangat para pemuda untuk berkarya bagi kerabat, umat, dan masyarakat


HATI sendiri memiliki kegiatan besar yang beragam tiap tahunnya dan tahun ini  Islamic  Fest hadir sebagai bentuk kegiatan besar tersebut. Semangat yang diharapkan muncul adalah semangat yang dilandasi oleh motivasi akan  mengenal TuhanNya dan tanda-tada kebesaranNya. "Islamic Fest mengakat tema "Membangun Kembali Geneasi Muda Islam, harapannya kami dan kita semua sadar bahwa kita memiliki potensi sebagai generasi muda potensi yang siap digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Islam kita," tutur Insan Teknik Pengelolaan Sumber Daya Air 2013 selaku Ketua HATI saat memberikan sambutan.


scan for download