ITB Terima 1400an Mahasiswa Baru Lewat SBMPTN 2014

Oleh Nida Nurul Huda

Editor -

JAKARTA, itb.ac.id- Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 telah diumumkan pada Rabu (16/07/14) pukul 17.00 WIB.  Tidak hanya di situs resmi SBMPTN, pengumuman hasil seleksi juga bisa diakses melalui laman beberapa perguruan tinggi salah satunya ITB melalui laman sbmptn.itb.ac.id. Seperti yang disampaikan oleh Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Akhmaloka menyebutkan, laman resmi ITB menjadi salah satu media bagi peserta SBMPTN 2014 untuk mengakses pengumuman kelulusan selain laman resmi SBMPTN.

"Untuk pengumuman SBMPTN tidak hanya bisa diakses melalui laman SBMPTN, tapi juga bisa lewat situs beberapa perguruan tinggi. ITB salah satu aksesnya. Selain itu, bisa diakses melalui laman Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dan Universitas Indonesia (UI)," kata Akhmaloka via okezone.com.

Selain itu, jalur SBMPTN merupakan jalur terakhir bagi para pelajar yang ingin menjadi mahasiswa baru di ITB tahun ini. Hal tersebut dikarenakan sejak empat tahun terakhir, ITB tidak lagi menggunakan jalur mandiri. ITB, lanjutnya, hanya menyeleksi mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan SBMPTN.

"Pada jalur SBMPTN, kami menerima sekitar 1.400 mahasiswa baru, dan di ITB tidak ada jalur mandiri. Semua kuota terpenuhi, tidak ada bangku kosong, yang ada justru kelebihan peminat," tutur Akhmaloka, mantan Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2013. Selanjutnya, bagi para pelajar yang telah lolos seleski SBMPTN 2014, dapat mengklik tautan usm.itb.ac.id untuk mengetahui informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru ITB tahun 2014.


Sumber: okezone.com


scan for download