TPB Cup 2012: Kembangkan Sportivitas dan Silahturahmi melalui Pertandingan Futsal

Oleh Christanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Gelaran TPB (Tahun Persiapan Bersama) Cup 2012 memiliki magnet tersendiri untuk menarik mahasiswa ITB angkatan 2012 pada khususnya dan seluruh massa ITB pada umumnya. Hal ini terlihat dari kemeriahan yang terus memuncak, terutama saat kompetisi ini memasuki babak final pada Minggu (24/11/12) di Lapangan Basket ITB Ganesha. TPB Cup 2012 diselenggarakan oleh Calon Persatuan Sepakbola ITB (Ca-PS ITB 2012) yang bertujuan untuk menjadi salah satu ajang silaturahmi antar fakultas/sekolah di ITB serta mendukung animo massa kampus yang tinggi terhadap permainan dan pertandingan futsal.

Babak final TPB Cup 2012 dimulai dengan pertandingan dua tim terbaik putri yaitu STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Informatika) dan SAPPK (Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan). Pertandingan yang berlangsung cukup alot itu harus diakhiri dengan adu penalti dan babak suddendeath. Hasil undian mengharuskan salah satu pemain dari SAPPK putri melakukan tendangan penalti, dan ternyata tendangan itu gagal menembus gawang STEI putri. STEI putri pun resmi menjadi juara pertama putri TPB Cup 2012.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan pertandingan final putra antara FTSL (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan) A melawan FTTM (Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan) C. Pertandingan berlangsung cukup menarik, saling menyerang, saling beradu strategi dan terus larut dalam konsentrasi adalah gambaran pertandingan final putra TPB Cup 2012. Gol demi gol terus tercipta dan pada akhirnya FTTM C berhasil mengalahkan FTSL A dengan skor cukup telak, 7 - 3.

Kembangkan Kekompakan dan Silahturahmi

"Play with your heart and feel the glory yang menjadi slogan kami, mengandung arti bahwa sebenarnya kita harus terus menjaga dan mengembangkan kekompakan, sportivitas dan silaturahmi khusunya antar TPB ITB 2012," kata Switenia Puspa Lestari (FTSL 2012), Ketua Divisi Hubungan Masyarakat dan Perizinan TPB Cup ITB 2012.

Rangkaian TPB Cup 2012 pun diakhiri dengan penampilan dari OSD (Orkes Seni Dangdut) Tambang ITB dan pembagian medali untuk para pemenang yang menyempurnakan kemeriahan hari itu. "Semoga saja tahun depan TPB Cup semakin meriah, sukses dan kami bisa mengharumkan sepakbola dalam negeri, karena sepakbola adalah salah satu cara kami mencintai negeri ini," ujar Switenia menutup wawancara hari itu.

Oleh: Akbar Syahid Rabbani (IJA 2012)


scan for download