Dies Emas ITB: Musik Jazz Sore Hari bersama Imel Rosalin and Friends

Oleh kikywikantari

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Imel Rosalin and Friends tampil menghibur penonton melalui musik jazz di sore hari yang dingin setelah turun hujan pada hari Sabtu (07/03/09) pukul 16.00-17.30 di panggung utama Plaza Widya. Imel yang merupakan kakak kandung dari penulis novel dan penyanyi ternama Dewi Lestari ini, mengajak para penonton untuk bersantai mendengarkan lagu-lagu jazz setelah seharian beraktivitas. Imel adalah alumnus ITB'89 jurusan Arsitektur yang saat ini menjadi seorang pianis jazz, accordionist dan vokalis beraliran musik jazz.
Penyanyi yang memiliki nama lengkap Imelda Rosalin ini terkenal melalui album ''Di Ladang Stroberi'' yang merupakan soundtrack dari film seri televisi ''Strawberry''. Pada saat menyanyikan lagu ''Strawberry'', Imel mengajak teman-teman sesama alumnus ITB'89 yang hadir di Plaza Widya saat itu untuk menyanyikan bagian refrain bersama-sama. Penonton dihibur dengan lagu-lagu jazz ringan terkenal, seperti ''The Girl from Ipanema'' yang dipopulerkan oleh Astrud Gilberto.

Imel memiliki 'jam terbang' yang cukup tinggi dalam pertunjukkan musik jazz. Ia pernah bermain dengan maestro Bubi Chen, Imam Pras, Bambang Nugroho, dan masih banyak lagi. Selain memiliki band dengan namanya sendiri, Imel Rosalin and Friends, ia juga merupakan anggota dari Bhaskara 2008 (kelompok musik jazz Bandung) dan pianis/vokalis dari Salamander Big Band (kelompok musik jazz ensembel dari Bandung).

Imel mengaku sangat senang dan bangga dapat tampil di panggung utama Dies Emas ITB. Apalagi pada saat itu, banyak alumus ITB'89 yang hadir pula menyaksikan penampilannya. Imel adalah salah satu bukti bahwa di kampus ITB, tidak hanya berkembang ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga seni. Semoga kesuksesan Imel dapat dicontoh oleh mahasiswa-mahasiswa ITB lainnya yang berkecimpung dalam bidang seni.

scan for download