Penampilan Perdana PINKA 2008 : Semangat Baru MBWG !

Oleh kikywikantari

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) mengadakan penampilan perdana peserta Program Integrasi dan Kaderisasi (PINKA) 2008 di GSG ITB, pada hari Jumat (27/02/09) pukul 17.00 WIB. Pertunjukan ini merupakan salah satu rangkaian dari PINKA MBWG yang sudah berjalan selama satu semester dan bertujuan untuk memperlihatkan hasil kerja keras latihan dan kekompakan mereka selama menjalani PINKA.

Tahun ini, hanya ditampilkan satu lagu yang dibawakan oleh PINKA 2008, berjudul "We're All In This Together" yang merupakan soundtrack dari film High School Musical. Berbeda dengan PINKA pada tahun-tahun sebelumnya yang menampilkan dua hingga tiga lagu dalam penampilan perdana. Hal tersebut dikarenakan oleh kesibukan dan kepadatan waktu latihan MBWG yang diselingi oleh latihan-latihan rutin mingguan untuk tampil dalam acara-acara lain.

Berbeda dengan program perekrutan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini PINKA 2008  akan difokuskan pada saat semester genap di ITB. Sedangkan program yang akan dilakukan pada semester ganjil adalah perkenalan secara umum mengenai keorganisasian MBWG, diselingi berbagai macam interaksi baik dengan memainkan alat atau tidak. Program ini dipimpin oleh Kania (MA'07) yang menjabat sebagai gubernur PINKA 2008.

MBWG Mengikuti Kompetisi Marching Band Darunnajah ke-6

Pada hari Sabtu (21/02/09), MBWG turut serta dalam Darunnajah Marching Band Competition (DMC) 6th di Istora Senayan, Jakarta. Dari keenam kategori yang ada, MBWG ikut berpartisipasi di kategori divisi drum battle dan guard contest. Acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ini memperebutkan berbagai macam piala bergilir, yaitu: piala bergilir Presiden RI, piala bergilir Wakil Presiden RI, piala bergilir Ketua MPR, dll. Jusuf Kalla mengatakan bahwa kompetisi Marching Band itu sangat bagus dan positif karena mendorong kreativitas para pesertanya yang berasal dari segala umur.

Walaupun kali ini merupakan pengalaman pertama MBWG berpartisipasi dalam kompetisi tersebut, namun MBWG berhasil meraih juara ke-5 di kategori divisi colorguard.


scan for download