Workshop RiskTech 2007

Oleh

Editor -

Rangkaian acara “Risk Technology and Management” International Conference and Workshop di hari Kamis (22/03) adalah workshop. Workshop ini mengambil dua ruangan di Aula Timur, Hall A dan Hall B, masing-masing membahas dua tema berbeda.

Workshop yang dilaksanakan di Hall A membahas tentang Safety Management & Risk Assessment. Tema ini dibahas oleh 2 instruktur, yaitu Dr. Alfino Alwie dan Ir. IGN Anom Astawa, MSc. Kemudian acara ini dibagi ke dalam 4 sesi. Sesi 1 membahas Modern Safety & Risk Assessment, Sesi 2 membahas Risk Management; overview dari risk/safety engineering serta metode analisis resiko secara kualitatif dan kuantitatif, Sesi 3 membahas Risk Assessment & Mitigation; free risk assessment, Sesi 4 membahas tentang Emergency Preparedness Analysis; dengan beberapa latihan dan diskusi seputar risk assessment.

Sedangkan di Hall B, workshop ini mengambil tema Protecting Project Value from Uncertainty. Tema ini dibahas oleh Ir. Bambang Hermanto, Msc. Sama halnya dengan di Hall A, workshop ini juga dibagi ke dalam 4 sesi. Sesi 1 membahas Project Risk Management and The Theory of Constraints, Sesi 2 membahas Buffer Management, Sesi 3 membahas Critical Chain Planning and Scheduling, Sesi 4 membahas Implementasi pada Manajemen Proyek.

scan for download