Asrama ITB Kampus Jatinangor Iringi Perjalanan Mahasiswa Baru TPB 2023/2024

Oleh Anggun Nindita

Editor -


JATINANGOR, itb.ac.id – Asrama Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor menyediakan tempat tinggal bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 yang mengikuti program Tahap Persiapan Bersama (TPB) untuk periode Agustus-Desember 2023.

Proses pendaftaran ulang yang berlangsung pada tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023 menjadi awal perjalanan calon penghuni menjadi bagian dari keluarga Asrama ITB.

Di tahun 2023 ini, program TPB pertama kali dipusatkan di ITB Kampus Jatinangor. Pihak kampus menambahkan dan meremajakan berbagai fasilitas akademik, fasilitas olahraga, kantin, layanan kesehatan, transportasi, hingga hunian mahasiswa.

Koordinator Tutor Asrama Jatinangor Timothya Jayce Tulalessy mengatakan, pihak kampus melakukan berbagai pembaruan dan peremajaan fasilitas kampus dan asrama.

“Beberapa fasilitas kampus yang diperbaharui juga bisa dinikmati oleh penghuni asrama, seperti lapangan olahraga, jalur teduh, GOR Jatinangor yang baru dibuka, serta pemasangan televisi informasi," ujarnya, Minggu (20/08/2023).

Asrama ITB Kampus Jatinangor pertama kali digunakan pada Agustus 2012. Lokasi asrama berada di dalam lingkungan kampus.

Kompleks asrama ini terdiri atas 5 gedung, dengan masing-masing gedung memiliki 5 lantai.

TB 1 untuk putri dengan kapasitas 2 orang per kamar.

TB 2 untuk putri dengan kapasitas 2 orang per kamar.

TB 3 untuk putri dengan kapasitas 3 orang per kamar.

TB 4 untuk putra dengan kapasitas 3 orang per kamar.

TB 5 untuk putra dengan kapasitas 4 orang per kamar.

Lantai kedua hingga lantai kelima di setiap lantainya terdiri atas 23 kamar dan 1 ruang bersama.

Adapun fasilitas di setiap kamar berupa kasur busa dan tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi, kamar mandi, dan area menjemur pakaian.

Sementara itu, fasilitas umum berupa WiFi, ruang bersama/coworking space, kantin, koperasi, lapangan olahraga, musola, hingga area parkir.

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika, 2021)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download