113 Tim ITB Lolos Seleksi Proposal PKM 2012

Oleh Vernida Mufidah

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2012 memasuki tahap realisasi proposal yang diterima. Adapun tim dari ITB yang lolos dalam seleksi adalah 113 proposal dari 255 proposal yang dikirimkan. Hal ini dituturkan Djaji Satira sebagai perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) saat sosialisasi kepada 113 tim pada Selasa (24/01/12) di Ruang 32 Campus Center (CC) Barat ITB.
Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai tahapan selanjutnya yang harus dijalani oleh setiap tim. Setelah mendapat kepastian akan kelolosan seleksi proposal, setiap tim diharuskan melanjutkan kegiatan mereka sesuai dengan proposal yang mereka ajukan. Lalu pada bulan Mei akan diadakan monitoring dan evaluasi dari panitia PKM untuk melihat bagaimana berlangsungnya kegiatan. Dari sesi monitoring dan evaluasi inilah ditentukan tim-tim yang berhak lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2012 yang akan diadakan di Yogjakarta bulan Juli nanti.

Dukungan ITB Sangat Besar


Masalah yang akan dihadapi oleh tim adalah keterlambatan dana, hal ini dilihat dari PKM sebelumnya yang masih mengalami masalah tersebut. Namun untuk tahun ini rupanya LK akan memberikan bantuan berupa talangan dana  agar kegiatan dapat berlangsung lebih awal. Selain itu beberapa masalah seperti surat izin untuk meminjam laboratorium, menyimpan alat, melakukan percobaan juga difasilitasi oleh LK.

Selain bantuan dalam hal teknis, LK juga merencanakan beberapa pelatihan dan persiapan untuk menghadapi monitoring dan evaluasi agar peserta Pimnas 2012 dari ITB lebih banyak. Hal ini dilakukan agar pada saat Pimnas nanti ITB diharapkan menjadi juara umum dan memenangkan emas sebanyak mungkin.

scan for download