Kerjasama ITB dengan Komatsu Ltd, PT Komatsu Indonesia, dan Yayasan Komatsu Indonesia

Oleh Aris Triyanto

Editor -

Bandung - Komatsu Ltd (KLTD) diwakili Fujitoshi Takamura selaku Chief Technology Officer, PT Komatsu Indonesia (KI) diwakili Bambang Haryanto selaku Presiden Direktur,Yayasan Komatsu Indonesia (YKIP) diwakili Budiardjo Sosrosukarto sebagai Ketua Pembina melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) oleh Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Penandatanganan nota kesepahaman bersama dilaksanakan di Ruang Rapim A Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Jum'at (20/3/2015).

Dalam nota kesepahaman Komatsu akan mengadakan penelitian bersama dengan ITB, memberikan kuliah umum di ITB, juga akan mengundang salah satu dosen junior ITB ke Jepang untuk pengenalan mengenai dan kunjungan ke pabrik KLTD, YKIP akan mengirimkan mahasiswa ITB untuk magang di KI dan menawarkan beasiswa.

Setelah selesai penandatangan acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium-laboratorium di Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM), Program StudiTeknik Kimia (Lab Oleo Chemical & Biodiesel) dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. (bm)

scan for download