Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

24 July 2014
Current weather
23.7 C
Humidity:87 %

BANDUNG, itb.ac.id - ITB kembali menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, menandatangani nota kesepahaman kerjasama (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Institut Teknologi (IT) Telkom pada Selasa (26/02/13) di ruang rapat A Gedung Annex ITB. Dengan penandatanganan kerjasama ini, ITB secara resmi melakukan kerjasama pengembangan institusi dengan IT Telkom. Dalam kesempatan ini hadir pula Prof. Hasanuddin Z. Abidin selaku Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni ITB, Edwan Kardena selaku Direktur Kemitraan ITB, Prof. Sudarso Kaderi Wiryono selaku Dekan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB, Prof. Suwarno selaku Dekan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), dan Prof. Bermawi P. Iskandar selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Kerjasama ITB dan IT Telkom sudah berjalan sejak awal IT Telkom berdiri 22 tahun silam. Semenjak itu, IT Telkom telah menghasilkan 15.000 alumni dari 12 program studi yang mengkhususkan diri pada bidang teknologi informasi dan komunikasi. Program studi yang tersedia meliputi delapan program sarjana, dua program pascasarjana, dan dua program diploma. Penandatanganan kesepakatan kerjasama kali ini dimaksudkan untuk memperluas dan meresmikan kerjasama antar kedua institusi yang meliputi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengembangan program studi dan akademik, riset bersama, hingga program kolaborasi akademik dan kemahasiswaan.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, pihak IT Telkom diwakili oleh Ahmad T. Hanuranto selaku rektor IT Telkom. "Dengan kerjasama kali ini, diharapkan ITB dapat secara resmi membina IT Telkom di berbagai bidang, karena perkembangan Perguruan Tinggi berbasis science and engineering harus terus melaju kencang," ujar Ahmad.