Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

22 October 2014
Current weather
23.3 C
Humidity:75 %

BANDUNG, itb.ac.id - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66, segenap jajaran pimpinan, pegawai, dan mahasiswa ITB mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 pada Rabu (17/08/11) di Lapangan Sepak Bola Sarana Olahraga Ganesha. Dalam kesempatan tersebut, ITB juga menganugerahi Penghargaan ITB 25 Tahun kepada para pegawai ITB.

Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D bertindak langsung sebagai Pembina Upacara. Seperti halnya Upacara Bendera pada umumnya, upacara dimulai dengan Pembina Upacara yang memasuki lapangan upacara, kemudian penghormatan kepada Pembina Upacara dan laporan Pemimpin Upacara.

Setelah itu, dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Kelompok Pengibar Bendera, dengan diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Upacara kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, pembacaan Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta menyanyikan lagu perjuangan.

Pengabdian 25 Tahun

Dalam upacara tersebut, Rektor ITB menganugerahi secara langsung Lencana Penghargaan ITB 25 Tahun kepada para pegawai ITB, dengan didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Carmadi Machbub. Para pegawai ITB yang dianugerahi penghargaan merupakan staf dari berbagai fakultas/sekolah maupun staf administrasi yang ada di ITB, yang telah mengabdi di ITB selama 25 tahun.

Penganugerahan tersebut lalu diakhiri dengan Pembacaan Doa, Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, Penghormatan kepada Pembina Upacara, serta Pembina Upacara meninggalkan tempat upacara. Setelah itu, upacara yang juga diiringi oleh karya dari Paduan Suara Mahasiswa ITB dan Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) itu ditutup dengan pembubaran barisan.

Tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 adalah:
"Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,
Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup dalam ke-Bhinneka-an
untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan
Kepemimpinan Indonesia  dalam Forum ASEAN
untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN"