Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

23 July 2014
Current weather
21.4 C
Humidity:94 %

BANDUNG, itb .ac.id - Bertempat di Ruang Multimedia, 9311, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menyelenggarakan kuliah umum bertajuk “The Evolving Face of Biotechnology: from one extreme to the other”. Kuliah ini menghadirkan Prof Roger W Read dari The University of New South Wales, UNSW Sydney, Australia.

Melalui seminar ini diilustrasikan beberapa aspek terkait evolusi pada studi kimia dan biologi pada produk alam dan metabolisme sekunder, serta memamparkan beberapa riset di Universitas New South Wales. Seminar ini menekankan pada beberapa aspek keuntungan komersial penelitian. Bidang ilmu bioteknologi mengalami perkembangan yang cukup pesat sejak kemunculannya. Diversifikasi dan perkembangan ilmu bioteknologi telah memperkenalkan pemahaman terhadap sistem biologi pada level molekul dan peningkatan perbaikan dalam metode instrumental.

Roger Read merupakan wakil dekan untuk riset dan hubungan internasional pada fakultas ilmu pengetahuan alam dan juga mengajar pada sekolah ilmu kimia di Universitas New South Wales Australia sejak 1985. Read telah mempublikasikan lebih dari 65 artikel pada jurnal internasional dan buku dalam bidang kimia produk alam, kimia organik sintetik, dan kimia heterocyclic. Penerima penghargaan Alexander von Humboldt Research Fellowship ini juga merupakan co-inventor sejumlah paten.