Logo

Berita

Institut Teknologi Bandung

1 August 2014
Current weather
29.6 C
Humidity:55 %

klik untuk memperbesarSebagai wujud kontribusi dalam bidang pendidikan serta pengembangan sumber daya manusia, PT Indosat Regional Jawa Barat, pada hari Senin 24 September 2007 telah mendandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung MoU ini merupakan perpanjangan dari kerjasama yang telah dijalin sebelumnya yang bertujuan untuk memberikan manfaat berupa peningkatan kompetensi sumber daya manusia, melalui pendidikan, pelatihan, pembinaan serta pengabdian pada masyarakat.

Dalam implementasinya, pengembangan program pendidikan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia dapat berupa kesempatan magang di lingkungan PT Indosat, program kerja praktek terpadu berjangka, kuliah umum serta seminar mengenai perkembangan teknologi telekomunikasi, dan akan dilakukan pula suatu pengembangan serta pertukaran informasi maupun inovasi atas perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang telekomunikasi. Hal tersebut diharapkan dapat mempercepat pembangunan nasional serta mengantisipasi arus globalisasi yang menuntut daya saing industri nasional.

Hal lain yang dikembangkan dalam kerjasama tersebut adalah pemasangan jaringan internet dengan perangkat teknologi modern dari Indosat untuk lingkungan kampus ITB, pemberian paket khusus 3,5G untuk jajaran manajemen ITB, kemungkinan pemberian paket Matrix dengan tarif khusus serta peluang untuk pengembangan Value Added service (VAS) untuk produk Indosat oleh para ahli telekomunikasi di ITB
Melalui kerjasama ini, dapat memberikan manfaat dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihaksecara optimal, baik PT Indosat selaku institusi bisnis, maupun Institut Teknologi Bandung sebagai institusi pendidikan, yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi bersama bagi peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Indonesia, demikian penjelasan Waseso Segoro selaku Head of Regional PT. Indosat Regional Jawa Barat.

Pada acara penandatanganan kerjasama tersebut, dihadiri oleh seluruh pejabat terkait dari PT. Indosat dipimpin oleh Dirut PT Indosat, Bapak Johnny Swandi Sjam serta jajaran pejabat Institut Teknologi Bandung Nampak dalam gambar Rektor ITB Prof. Dr. Djoko Santoso dengan Dirut PT Indosat sedang berjabat tangan sambil mempertukarkan Naskah MoU.